Friday, June 12, 2015

[Book Review] CRUSH ON YOU - Shinta Yanirma (Oleh: Hanna Enka)

Halo!

Dimulai dari hari ini, sejak saya meresmikan komunitas diksi galery maka saya akan membantu semua penulis Indonesia untuk mereview karya mereka melalui beberapa media yang kami - saya dan tim diksi punya ya.

Untuk kesempatan pertama, selaku pembuka, saya akan mereview novel Crush On you - karya kak Shinta Yanirma.


Judul: Crush on You 
Penulis: Shinta Yanirma 
Penerbit: GagasMedia 
Publikasi: September 2014 
Tebal: 244 halaman

Quotes:

"Sebagus-bagusnya impian adalah yang tercapai, dan sebaik-baiknya karya adalah yang selesai."

"..... Ingin memilikimu selamanya."

Sinopsis:

Jatuh cinta - seringkali tak bisa direncanakan dan selalu bikin deg-degan. Apalagi, kalau jatuh cinta diam-diam kepada seseorang yang asing. Begitulah yang Anne - seorang mahasiswi jurusan finance yang kuliah di salah satu universitas di Bandung - rasakan. Pertemuan demi pertemuan dengan laki-laki asing itu membawanya pada perasaan yang lebih dalam.

Anne ingin menghindar, tetapi laki-laki itu seakan selalu ada di setiap momen hidupnya. Bahkan, ketika keduanya berada di titik terjauh, saat itu pulalah perasaan mereka saling terikat. Membuat Anne yakin bahwa ini memang adalah cinta yang sesungguhnya.

Namun, kini, Anne dihampiri keraguan yang luar biasa. Tak hanya mempertanyakan perasaan laki-laki itu, Tetapi juga mempertanyakan perasaannya sendiri.

Benarkah waktu yang memudarkan kisah cinta mereka, ataukah memang hati yang sejak lama saling tak percaya?

----------------------------------------

This book:

Kavernya manis sekali~
Satu bintang untuk buku ini begitu melihat kavernya yang langsung membuat saya jatuh cinta. Penyelarasan warna yang dikerjakan oleh Amanta Nathania membuat saya jatuh cinta sesuai dengan genre romance yang diangkat oleh sang penulis.

Warna biru, merah muda dan putih pastel benar-benar mengena di hati dan sekali lagi saya tegaskan bahwa saya benar-benar jatuh cinta.

Alurnya datar~
Sudah lama saya tidak membaca novel yang berlatar dalam negeri. Terlebih lagi karya yang senada dengan penulis-penulis dulu yang sering sekali saya jumpai dari penerbit Gramedia pustaka. 

Alurnya datar. Entah karena mengangkat latar tempat dalam negeri yang tidak menonjolkan sesuatu yang keras, dalam artiaan penjelasan seputar latar itu kurang.

Lebih kepada arah perjalanan kisah hidup kedua tokoh yang membatasi imajinasi kita untuk ikut beradu.

Kasus perselingkuhan seorang Bapak, memang merupakan masalah khas yang sering dialami anak-anak di Indonesia~
Kasusnya bagus, karena mengangkat kasus tentang perselingkuhan sosok laki-laki, Bapak yang kerap kali menjadi sumber permasalahan anak-anak di Indonesia.

Kisah tentang sekolah dan cita-cita sang tokoh utama laki-laki pun sejalan dengan saya dan tentu saja, menarik saya untuk meneruskannya membaca hingga akhir.

Terlalu FTV~
Benar. Kisahnya benar-benar bisa ditebak layaknya film-film FTV di layar SCTV yang sangat kental terhadap dua insan sejoli yang ditakdirkan bersama.

-----------------------------------------

Setidaknya, buku tunggal pertama yang dikeluarkan oleh Shinta ini benar-benar boleh untuk dinikmati bagi kamu pencinta novel romance masa kini.

Sosok pangeran tidak selalu muncul dengan mengenakan pakaian berlapiskan berlian. Atau naik kuda putih dengan tampang tampan bak bangsawan.

Seorang supir pun bisa jadi menjelma menjadi seorang pangeran walau Ia tak berdarah biru. Namanya cinta itu adalah takdir. Dengan siapa sang wanita dipertemukan, maka jodohnya adalah Ia yang berusaha Ia pertahankan kebersamaannya hingga akhir cerita.

---------------------
Oleh: HANNA ENKA
Dapat pula kamu nikmati dan kamu simak di E-zine #ShoutYouth (UNDUH GRATIS!)
Blog diksi galery dan website diksi galery.

Salam,
Pemimpin redaksi

No comments:

Post a Comment

Leave comments here!