Tuesday, December 17, 2013

SURAT KECIL UNTUK IBU


Kepada Engkau,
Salah satu malaikat terbaik dunia,
Dengan sosok mulia nan bercahaya yang tiada terlupa,
Sebuah raga yang selalu ada untukku dikala sedih, susah maupun senang,
Tempatku bertahan disaat aku terjatuh,
Tempatku membagi peluh saat aku lelah dan terluka,
Tempatku berlindung disaat aku sakit,
Tempatku meminta disaat aku butuh,
Dan segala tempat ada padanya dikala dunia pun Tak dapat memberi penggantinya,
Untukmu ibunda,
Apa kabarmu di surga?
Setiap langit senja menampakkan diri, aku menggantungkan secercah harapan dilangit,
Berharap melihatmu, namun sayang, raga mu bahkan Tak terlihat oleh ku sedikitpun,
Bertahun-tahun lamanya, kau tinggalkan aku yang berpura-pura tegar seolah menerima rasa ini dengan bertahan,
Rasa rindu yang mencekam, yang membuat napas ku seakan tercekat,
Ibunda,
Apakah kau melihatku dari surga?
Tangisan seorang bayi perempuan kini membaha diseluruh penjuru langit dan bumi ini,
Namun sosok kecil ini Tak dapat bertemu raga mu menjumpai mu,
Dia cucumu ibunda, titipan Tuhan padaku,
Ibunda, 
Aku telah menikah,
Dengan seorang lelaki yang selalu ku ceritakan padamu melalui mimpiku,
Dengannya, sosok yang sebaik ayah yang sering kudengar dari mu,
Ibunda,
Aku telah melewati rasa sakit yang tiada tandingnya itu,
Rasa sakit yang juga kau rasakan ketika akan melahirkan aku kedunia,
Maafkan anakmu yg sering membantah ini ibu,
Sekarang, aku telah mengerti rasa sakit mu, aku mengerti tentang beratnya peranmu,
Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah,
Harus selalu sabar, tegar, dan menjadi tempat bernaung yang baik bagi suami dan anak-anakku,
Harus ikhlas tanpa pamrih dan berkorban akan banyak hal, 
Maafkan segala perbuatan ku yang selalu menyulitkan mu,
Dan bahkan pernah membuatmu menitikkan air mata,
Sesungguhnya aku anakmu yang berdosa,
Terlambat mengerti akan rasa sakit mu,
Antara hidup dan mati, 
Rela kau perjuangkan untukku, anakmu,
Maafkan aku ibu,
Maafkan aku,
Kepada Tuhan aku titipkan doaku,
Akan maaf ku, rindu ku dan sesalku,
Maafkan aku yg telah menyia-nyiakanmu,
Ibunda,
Sekarang aku pun telah menjadi seorang ibu,
Janjiku padamu, akan menjadi seorang ibu layaknya dirimu,
Surat ini kupersembahkan untukmu,
Ku layangkan melalui suara doa,
Ibu,
Semoga surga menyampaikan surat kecilku untukmu,
Dari anakmu, yang telah menjadi seorang ibu dan merindukan mu ibu.

3 comments:

  1. Sabar, dan perbanyaklah meminta ampunan allah... :) jika kau merasa berdosa, jadikanlah anak mu lebih baik dari padamu...!! :)

    ReplyDelete

Leave comments here!