Thursday, April 5, 2012

SURAT UNTUK CINTA PERTAMA - by ICERENICEZZ HANNA

"apa kabar kamu? 6 bulan tak berjumpa rasanya seperti kangen masa-masa itu. Saat aku Dan kamu Masih saling berdekatan..."

"waktu Cepat sekali berlalu ya. Entah waktu yg meninggalkan Kita atau malah Kita yg melangkah menjauhi waktu."

"rasanya ingin mengulang, waktu 6 bulan yg lalu. Saat aku meninggalkan kalian. Dan Saat Kita mulai melangkah kejalan masing2. Rasanya ingin kembali ke 3 tahun yg lalu. Saat aku , kamu Dan mereka sama sama merangkai kisah & kenangan di masa putih abu2 bersama."

"ah sedih! Itu yang kurasakan. Bagaimana caranya? Aku ingin bertemu. Bertemu kalian 'teman2' Dan bertemu kamu 'cinta pertama"

3 tahun 6 bulan yg lalu ....

"Hey!Cepat sedikit!Kamu Ini Masih anak baru tapi udah suka terlambat datangnya.gmn Kalo udah jadi siswa tetap. " teriak Salah seorg seniorku.

Aku berlari berusaha mencapai pintu gerbang sekolah. Ini adalah kebiasaan turun temurun yg harus dijalani tiap tahun ajaran baru.Apa lagi Kalo bukan MOS.masa orientasi siswa utk anak Baru. Mungkin bukan hanya aku yg membenci Hal satu Ini,tapi tentu kalian juga.Iya kan?

"Ayo semua pada Berbaris rapi disitu. Dalam hitungan ketiga awas aja Ada yg belum rapi. 1.. 2..3..". Semua siswa Langsung membentuk barisan.

Aku baru nyadar Akan satu Hal. Diantara 11 orang yg terlambat, hanya aku anak perempuan. "Ya ampun!!! Neraka!" pikirku gelisah.

"bagaimana Ini? Bagaimanaaaaaaa....." aku panik sendiri. Rasanya ingin pura2 mati seperti kata Ka radityadika :-(((

Barisan Mendadak bubar mengikuti perintah kaka senior. "eh.. Aku juga? Aku juga?" aku bingung sendiri. Terpaksa aku ikut rombonganku.

"bodoh! Hari tersial yg pernah Ada semenjak aku dilahirkan." gerutuku dalam hari. Satu per satu anak2 itu mulai mengambil cangkul masing2.

Mau tak mau aku juga harus mengambilnya. Aku tak Kenal Salah seorg pun dari mereka Dan aku begitu pemalu utk berkenalan.

"Ini bagaimana cara pakai Nya?" bisikku sambil memandangi cangkul yg Ada didepanku sambil berjongkok.

Sampai akhirnya. Kau tahu apa? Kau tahu apa yg terjadi? Seseorang meraih cangkul milikku. Aku Langsung berdiri Dan tersentak kaget.

"Hey,Kalo Diam Saja disitu Ntar diomelin sama kaka senior lagi loh! Mending cepetan kerja Biar ga dimarahin."anak laki-laki itu memandangku.

"Kamu cewek kok ikut an kerja rodi disini sih? Mana bisa? Ini kerjaan anak cowok. Kok kamu ga Masuk? Anak cewe kan nyapu didalam."

"Eh .. Tadi aku juga telat. Trus hanya satu2nya cewe makanya ikut an baris , ga taunya cowok semua. Hanya aku yang cewe." aku manyun.

"haha.." dia tertawa. "ya udah, kamu mending pungut sampah2 aja. Biar aku yg bersih kan rumput2 Nya. Daripada kamu kerja berat."

Dia tersenyum Padaku. "wah.. Dia baik." begitu pikirku. "untung-ungtung. Ga perlu kerja rodi jadinya." aku bersyukur.

Tuhan Masih baik mengirimkan malaikat lewat dia utk menutupi sedikit ketersialanku hari Ini. "Selamat .. Selamat.." aku menyapu-nyapu dada.

20 menit berlalu. Akhirnya, semuanya selesai. Lelah rasanya. Aku duduk di pinggiran taman sambil mengusap peluh.

Seseorg menghampiriku Dan menyodorkan sebotol Akua dingin kepada ku. "nih.. Minum. Kamu pasti haus." dia menempelkan botol itu dipipiku.

"eh repot repot. Tapi Makasih ya." kataku sambil meraih botol tersebut. "Nama kamu Siapa?" tanyanya tiba-tiba. "mm.. Arra." aku tersenyum.

"oh arra. Aku adit." anak laki-laki itu memberitahukan namanya tanpa aku Tanya. "Salam Kenal." balas ku padanya.

Mungkin itu lah Kali Pertama aku mengenal dia. Tapi ,jujur Pertama Kali bertemu aku belum merasakan apa-apa.Satu kesanku "dia orang yg baik"

*to be continued!

(hannabelle leave the dashboard)

No comments:

Post a Comment

Leave comments here!