Sunday, February 1, 2015

Latar Belakang Lahirnya Palu Menulis

Minggu, 01 Februari 2015

Tepat hari ini, Palu menulis angkatan kedua akhirnya diselenggarakan. Bertempat di Jalan Tg. Tururuka no. 24 di PMNB (perpustakaan mini temu buku) yang dituntun oleh kak Neni Muhidin.

Palu menulis ini terbentuk untuk melestarikan dan mewadahi anak-anak dalam kota Palu untuk mau mengembangkan kemampuan mereka sesuai dengan bakat yang mereka miliki.

Niat menulis itu muncul dari passion. Yang berperan penting sebagai roh dari setiap hal yang kita lakukan melalui hal yang kita sukai. Sehingga, itulah pentingnya bagaimana menemukan passion dalam diri kita untuk tahu ke arah mana kita membawa diri kita untuk berekspresi dan berkarya.



Kak Neni Muhidin

Dengan adanya Palu Menulis diharapkan, dapat melahirkan tulisan yang terbentuk dari dua komponen penting yaitu, mengangkat daerah kota Palu, dan tata cara menulis kreatif.

Karena, dengan mengangkat tulisan dengan melengkapi unsur daerah sebagai latar belakang atau setting adalah penting. Karena yang tahu kondisi dari tempat kita tinggal adalah kita sendiri yang mendiami tempat ini tentunya.

Tata cara penulisan kreatif diharapkan dapat melahirkan penulis dengan ciri khas mereka sendiri, tanpa dibayang-bayangi oleh penulis yang sudah ada. 

No comments:

Post a Comment

Leave comments here!